Bagian –bagian Lembar Kerja:
Table: Tabel merupakan kumpulan dari beberapa record dan field yang dugunakan untuk memasukan
data.
Query: Query
merupakan sebagai pernyataan atau permintaan yang digunakan untuk mencari data tertentu yang telah dimasukaan pada tabel, mengurut data, memilih data.
Form: Form merupaka formulir yang
digunakan untuk memasukan
data, menampilkan dan mencetak data
agar lebih mudah.
Report: Report
digunakan untuk membuat laporan yang akan dicetak oleh printer
Macro: Macro
digunakan untuk membuat perintah untuk melaksanakan tugas tertentu secara otometis
Module: Module
digunakan jika akan bekerja dengan
Ms-Visual Basic
Memasukan Nama Field pada
Table
•Untuk memasukan nama-nama
field pilih
Design View pada menu
datasheet
•Ketik nama tabel kemudian Ok
•Ketik nama
field pada
field name
•Tentukan type
data dan
field size dan
format data
•Dan ketik keterangan nama
field pada
description
•Klik ikon data
sheet view untuk menampilkan nama
field yang telah di buat
Edit Post
Ditulis oleh:
Ako Ambardi -
Jumat, 09 November 2012 - Rating:
4.5
Terima kasih sudah membaca artikel kategori Informasi dan Berita
dengan judul Bagian-bagian Microsoft Access Dan Fungsinya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zonaunikdunia.blogspot.com/2012/11/bagian-bagian-microsoft-access-dan.html. Jangan lupa share ke teman-teman ya.